Pasir Hisap



Tak  ada salahnya memulai sesuatu yang inshaAllah baik dengan yang baik pula...
Bissmillahirrahmaanirrahiim..

Inilah salah satu catatan yang biasanya hanya mampir di kepala, yang akhirnya hilang karena tidak tertuang dalam tulisan.
Beberapa hari yang lalu sampai dengan beberapa jam yang lalu, hati selalu diliputi perasaan gembira, senang, riang dan ceria. Entah hanya karena kege-eran atau memang karena kepe-dean. Tapi hanya beberapa saat yang lalu, semua keceriaan tadi pelan-pelan terganti dengan rasa khawatir dan takut. Teringat sebuah dialog di dalam sebuah film yang membahas tentang filosofi pasir hisap.

Pasir hisap, terdengar menakutkan. Pemeran utama dalam film tersebut menjelaskan filosofi dari pasir hisap itu bahwa terkadang kita lupa bahwa sebenarnya keadaan di sekeliling kita tidak seperti yang terlihat. Kadang kita merasa bahwa keadaan sekeliling kita baik-baik saja. Kita menikmati waktu yang ada tanpa berpikir apakah semuanya benar-benar baik-baik saja. Padahal tidak semuanya seperti yang terlihat. Ada beberapa hal yang kadang terlewatkan oleh kita. Hal-hal yang sebenarnya penting dan mendasar yang tak kita sadari adalah hal yang sebenarnya sangat penting. Bahkan ada juga bahaya yang diam-diam mengancam dan kita sama sekali tak menyadarinya. Ketika kita sadar, kita sudah ‘terhisap’ ke dalam ‘pasir hisap’ tadi. Na’udzubillah..
Dalam hidup kita selayaknya berhati-hati, waspada dan senantiasa sadar atau aware terhadap apa yang terjadi di sekililing kita, apa yang sebenarnya sedang kita alami, apa makna dari semua yang hadir dikehidupan kita agar kita tak terjebak dalam pusara ‘pasir hisap’.


Comments

  1. need help, contoh realnya gimana ya suf? O.o

    ReplyDelete
  2. misalnye nih ye, pas kite belajar dah, nuntut ilmu, pas kuliah atau sekolah kite udeh kayak palin tahu aje ye.. males-malesan, berasa udah tahu segalanye,, padahal ilmu kite belum seberapa.. nah, pas kita sadar, kita baru tahu kalo kita ternyata belom punya apa2. panik, bingung, tau dah apa lagi, ya berasa kayak di dalem pasir isep tadi..
    hahahaha gteo..

    ni pendapat nubitol ye..
    CMIIW

    ReplyDelete
  3. aslm

    nih cup, komen dah. :P
    hmm dari segi apanya dulu nih ya, mungkin dari segi artistik penulisannya dulu ya, soalnya itu yang paling keliatan pertama kali, dibanding dari makna isi tulisannya.
    eniwey, tulisannya keriting cup, kecil2 pula, bikin pusing org yang baca, kalo bisa advise aje, gedein lah ukurannya, trs cari font yg normal aja jgn yg ngejelimet.
    itu yg ptm, yg kedua, ngehin sih makna dari tulisannya, cuma prolognya kurang panjang dan ngena, dari awal cuma kisahin curhatan hati ucup *ups haha trs langsung ujug2 timbul ketakutan, oke juga sih ini cumaa kurang ada yg greget gimana gituu.. mungkn bisa ditambah pnjlsn devinisi dr pasir hisap, rupanya ky gimana, trs knp dia istimewa.

    haaa, sotoy banget ini komeng, mangap ya cup, kan saling mengingatkan aje kitaa, tantri juga masih nol banget di dunia tulis menulis :D

    semangat terus menulisnya! karena kita butuh konkrit bukan cuma janji! *lho? (keingetan dialog tadi d bem)

    ReplyDelete
  4. ohhh bgitu maksudnya toh, sip sip suf,hhe.

    bleh setuja sama thisissafira? tulisannya suf. saya cukup pusing,hhee ^^v ya

    ReplyDelete
  5. hidup itu emng mnghisap men... jadi woles bae lah......

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fiqh Dakwah

Surat Blog Untuk Guru

Renjana.